Bencana Melanda Negeri – HASMI Cepat Tanggap Bantu Korban

14 Jan 2020Redaksi Headline

HASMI | Himpunan Ahlussunnah untuk Masyarakat Islami cepat tanggap bantu korban bencana banjir dan longsor yang melanda wilayah Jabodetabek sejak hari Rabu, 1 Januari 2020.

Tingginya curah hujan yang turun sejak hari Selasa, 31 Januari 2019 hingga hari Rabu, 1 Januari 2020 mengakibatkan beberapa wilayah di Jabodetabek terendam oleh genangan air banjir, bahkan di sebagian wilayah menyebabkan longsor yang mengakibatkan beberapa infrastruktur rusak.

Sebagai Ormas Islam Ahlussunnah wal Jamaah yang bergerak di bidang Dakwah, Pendidikan dan Sosial Kemanusiaan HASMI menurunkan Relawannya untuk membantu mengevakuasi dan memberikan bantuan kepada korban bencana.

Terhitung sejak hari pertama bencana melanda, sebanyak 150-an Relawan HASMI diturunkan di wilayah Jakarta, Bogor, dan Bekasi. Mereka membantu mengevakuasi warga, menyalurkan bantuan, mendirikan tenda-tenda darurat, mendirikan MCK darurat, menyiapkan makanan dan masih banyak bentuk-bentuk bantuan lainnya.

Ketua Dewan Harian HASMI Ust. Muhammad Fatih, M.Pd.I. menyebutkan bahwa, “HASMI telah turunkan 150-an relawannya untuk bantu korban bencana di wilayah jabodetabek. Seratusan juta rupiah sudah HASMI salurkan untuk membantu para korban.”

“Mudah-mudahan dengan daya dan upaya yang telah kami lakukan dapat meringankan beban para korban. Jangan lupa doakan terus agar HASMI senantiasa istiqomah peduli terhadap sesama.” imbuhnya.

(Red-HASMI)

Aksi Cepat Tanggap HASMI Bantu Korban Banjir & Longsor

Perjalanan Relawan HASMI
Tembus Medan Ekstrim Menuju
Lokasi Bencana