HASMI Turunkan Relawan – Bantu Korban Banjir Jakarta

3 Jan 2020Redaksi Galeri HASMI

Himpunan Ahlussunnah untuk Masyarakat Islami (HASMI) kembali turunkan Relawan Sosial untuk bantu korban banjir di Rawa Buaya, Jakarta pada hari Kamis, 2 Januari 2020.

Setelah hujan deras yang mengguyur wilayah Jabodetabek, Bandung dan Banten, banjir datang menerjang beberapa wilayah yang mengakibatkan aktifitas warga lumpuh total. DKI Jakarta merupakan salah satu wilayah terdampak banjir yang cukup parah, yang mengakibatkan aktifitas warga terhambat.

HASMI Jakarta yang berkant0r di Masjid Darussaadah, Jl. Kebagusan Raya No. 1 RT. 011 / RW. 05, Kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan menurunkan relawannya untuk membantu korban Banjir di daerah Rawa Buaya, Jakarta Barat. Sebanyak 50 Relawan HASMI diturunkan untuk mengevakuasi warga dan menyalurkan bantuan.

Menurut Ketua HASMI Jakarta, Ust. Abdurrohim, “Lokasi yang dipilih untuk penurunan relawan sosial HASMI adalah wilayah yang terdampak cukup parah dari bencana banjir ini yaitu Kelurahan Rawa Buaya.”

“Di kelurahan ini terdapat 10 tempat pengungsian dengan rata-rata pengungsi sekitar 200 orang di setiap tempat dan masih banyak wilayah yang belum terjangkau”, imbuh ketua HASMI Jakarta ini.

Di sela-sela kesibukannya beliau juga menyampaikan bahwa, “HASMI Jakarta akan segera mendirikan Posko Bantuan dan Dapur Umum tepatnya di RT. 014 / RW. 04 Kelurahan Rawa Buaya. Sekitar 400 paket makan malam sudah disiapkan untuk para pengungsi, juga 1 ton beras siap diturunkan sebagai bantuan awal dari HASMI Jakarta.”

Kebutuhan bantuan untuk korban banjir ini tidak hanya sebatas pangan saja, akan tetapi kebutuhan seperti obat-obatan, keperluan mandi, mck dan pampers untuk bayi junga sangat diperlukan.

Oleh karena itu, Himpunan Ahlussunnah untuk Masyarakat Islami (HASMI) mengajak Kaum Muslimin
untuk membantu memenuhi kebutuhan saudara-saudara kita yang masih terdampak bencana
dengan ikut menyalurkan sebagian hartanya melalui
rekening Donasi Peduli Bencana Banjir

Salurkan Donasi Anda Melalui

Rek. Bank Syariah Mandiri
7002-7134-83
a/n HASMI

Untuk pendataan donasi,
Silahkan konfirmasi ke nomor:
0812-9944-0039