Banjir Melanda!! – HASMI Terjunkan Relawan Sosial Untuk Membantu

2 Jan 2020Redaksi Galeri HASMI

Himpunan Ahlussunnah untuk Masyarakat Islami (HASMI) mengirimkan Relawan Sosial dan Garda HASMI untuk membantu serta mengevakuasi korban banjir yang melanda wilayah Cigudeg, Bogor pada hari Rabu, 01 Januari 2020.

Tingginya curah hujan yang turun sejak hari Selasa, 31 Januari 2019 hingga hari Rabu, 1 Januari 2020 mengakibatkan beberapa wilayah di Bogor terendam oleh genangan air banjir. Meluapnya sungai Cikaniki, Cigudeg, Kabupaten Bogor menyebabkan seluruh jembatan terputus dan aliran listrik putus.

Putusnya jembatan dan aluran listrik ini mengakibatkanb 3.500 warga terisolir dan terancam kelaparan.

Mendengar akan kabar itu, Himpunan Ahlussunnah untuk Masyarakat Islami (HASMI) segera menerjunkan Relawan Sosialnya beserta dengan Garda HASMI untuk meninjau lokasi.

Tepat Pukul 21.00 WIB di hari Rabu, 01 Januari 2020 mereka para relawan berangkat untuk segera memberikan pertolongan. Segenap daya upaya dilakukan oleh Relawan dan Garda HASMI dalam memberikan pertolongan pertama bagi warga masyarakat Kabupaten Bogor yang terdampak terjadinya bencana banjir bandang.

Menurut Ketua HASMI Bogor Ustaz Budi Jafar, pada saat ini Kamis pagi (2/1/2019), “im relawan HASMI Bogor beserta warga sedang membuat jembatan darurat sementara untuk membuka akses yang terisolir dan memudahkan masuknya bantuan.”

Menurutnya, “Ribuan warga tersebut membutuhkan banyak bantuan. Karena itu, HASMI Bogor yang sejak kemarin sudah berada di lokasi bencana mengajak masyarakat untuk membantu meringankan beban para korban bencana.”

Selain perakitan Jembatan Darurat, HASMI juga mendirikan Posko Bantuan dan Dapur Umum untuk membantu mensuplai kebutuhan pangan warga yang terdampak bencana. Sebanyak 3000 KG Beras beserta Kebutuhan pangan yang lainnya dikirimkan oleh HASMI ke lokasi Bencana sebagai bantuan awal.

Menurut penuturan relawan yang berada di lapangan, selain kebutuhan pangan warga juga membutuhkan bantuan obat-obatan, peralatan mandi, serta kebutuhan yang lainnya.

Oleh karena itu, HASMI mengajak kepada kaum Muslimin
untuk membantu memenuhi kebutuhan para korban bencana banjir melalui Rekening
DONASI Peduli Bencana.

Salurkan Donasi Anda Melalui

Rek. Bank Syariah Mandiri
7002-7134-83
a/n HASMI

Untuk pendataan donasi,
Silahkan konfirmasi ke nomor:
0812-9944-0039