Banjir Melanda Berbagai Daerah di Nusantara – HASMI Terjunkan Relawan

2 Jan 2020Redaksi Galeri HASMI

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan ribuan rumah terendam air akibat hujan deras di berbagai daerah di Indonesia yang memicu banjir, seperti di Kabupaten Aceh Singkil, Kabupaten Asahan, Kabupaten Bandung, Kabupaten Balangan, Kabupaten Bogor, Kota Medan, DKI Jakarta dan daerah lainnya.

“Hujan deras melanda beberapa wilayah telah menyebabkan banjir yang merendam permukiman,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho kepada wartawan di Jakarta, kemarin. Dia mengatakan, sejumlah banjir juga disebabkan air sungai meluap seiring meningkatnya curah hujan.

Tingginya curah Hujan yang Allah turunkan sejak hari Selasa, 31 Desember 2019 hingga Rabu, 1 Januari 2020 mengakibatkan beberapa wilayah di Nusantara ini terendam Banjir.

Di wilayah Cikaniki, Cigudeg, Kabupaten Bogor Banjir menyebabkan semua Jembatan terputus, sehingga mengakibatkan sekitar 3500 nyawa terancam kelaparan. Kabar ini terdengar oleh HASMI, dan pada saat itu juga HASMI langsung menurunkan tim relawan sosial dan Garda HASMI untuk membantu korban bencana. Banjir Melanda!! – HASMI Terjunkan Relawan Sosial Untuk Membantu

Dengan adanya peristiwa banjir ini, selayaknya kita berusaha untuk semakin dekat dengan Allah. Memohon ampunan kepada-Nya seraya berharap agar Dia segera melepaskan kaum muslimin dari musibah ini.

===============
Himpunan Ahlussunnah untuk Masyarakat Islami (HASMI)
Mengajak Seluruh Kaum Muslimin untuk bersama-sama Peduli
dan Membantu saudara-saudara kita yang terkena banjir.

Salurkan donasi Anda ke:

Rek. Bank Syariah Mandiri
7002-7134-83
a/n HASMI

Untuk pendataan donasi,
Silahkan konfirmasi ke nomor:
0812-9944-0039