Warga Cipinang Melayu Sedang di Landa Banjir

14 Mar 2014Redaksi Berita

Warga Cipinang Melayu Sedang di Landa Banjir

JAKARTA (www.hasmi.org) | Ratusan rumah yang berada di RW 4 Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur, lagi-lagi tergenang banjir. Banjir datang saat sebagian dari mereka masih terlelap tidur.

Jumat (14/3/2014), beberapa sepeda motor yang terjebak di dalam rumah terpaksa didorong untuk menghindari kerusakan yang lebih parah.

Cipinang Melayu ini menjadi langganan banjir karena belum selesainya proyek normalisasi Kali Sunter.

Sementara di Bandung, Jawa Barat, banjir luapan Sungai Citarum hingga Jumat Pagi 14 Maret, masih merendam ratusan rumah di Kecamatan Baleendah Ketinggian air masih mencapai 1 meter lebih, akibat banjir yang tidak juga surut membuat ratusan warga mengungsi dan kini mulai terserang berbagai penyakit.

Warga setempat mengeluhkan berbagai penyakit terutama anak-anak seperti pusing, batuk, demam, dan diare. Sekitar 200 jiwa yang tidak memiliki loteng rumah terpaksa mengungsi di gedung serba guna kelurahan Baleendah, dengan kondisi yang cukup memprihatinkan.

Hujan yang tinggi membuat banjir luapan sungai Citarum hingga Jumat tidak menunjukan tanda-tanda akan surut, bahkan warga khawatir banjir dapat bertambah besar.(Red/HASMI/LIPUTAN)