Tentang Kami

15 Jun 2010Redaksi

:: Nama, Makna dan Tujuan ::

Harakah ini menamakan dirinya ” Harakah Sunniyyah Untuk Masyarakat Islami” disingkat : HASMI

Walaupun kegiatan HASMI yang tidak resmi telah dimulai lebih dari lima tahun yang lalu, tetapi pendirian HASMI secara resmi dengan akte notaris baru terjadi pada tahun 2005.

Nama resmi telah di pilih untuk menggambarkan dasar, sifat dan tujuan harakah. Sekedar untuk menjelaskan gambaran tersebut, kami mencoba menjelaskan kandungan nama ini sesingkat mungkin. Dengan memakai istilah Harakah kami mencoca menggambarkan bahwa organisasi ini adalah organisasi yang tiada hentinya untuk bergerak menuju tujuan dengan vitalitas penuh.

Sedangkan kata Sunniyyah menekankan bahwa harakah ini berjalan di atas sunnah Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam, dan menolak seluruh bentuk bid’ah. Karena semua bid’ah dalam urusan agama adalah kesesatan. Kata Sunniyyah juga menggambarkan salah satu tujuan utama, yaitu menghidupkan sunnah (sunnah disini artinya islam yang murni seperti yang di ajarkan Rasulullah shallahu ‘alaihi wa sallam) dan mengkikis habis bid’ah dari kehidupan kaum muslimin, agar keimanan dan peribadatan mereka menjadi benar dan di terima oleh Allah subhanahu wa ta’ala.

Adapun kata-kata Masyarakat Islami adalah pencanangan tujuan final dari harakah ini. Dengan demikian nama ini kami anggap cukup memperkenalkan jati diri sang empunya.

:: Visi dan Misi ::

Saudaraku se Islam yang beriman..

Islam adalah dien yang sempurna..

Kesempurnaan ini dikarenakan dien ini berasal dari Dzat Yang Maha Sempurna, Allah Azza wa Jalla..

Ketika kita bertekad untuk menegakkan Islam secara menyeluruh, maka kita telah mencanangkan suatu tujuan yang sangat besar.. hal ini benar-benar sangat jauh di banding keadaan kita yang sangat terpuruk dan porak poranda.. terlalu banyak persoalan yang harus diperbaiki sehingga jika kita salah memilih dalam memulai pekerjaan besar ini kita akan terjebak dalam padang kesesatan yang tidak akan pernah mengantarkan kepada tujuan yang mulia ini..

Setiap ummat memiliki spesifikasi problematikanya di setiap zaman dan tempat, dari sekian banyak problemetika, maka ada beberapa problematika spesifik ummat ini (terutama Indonesia), yang jika di perbaiki akan baiklah yang lainnya, dan jika setiap individu sepakat untuk merombaknya yang dimulai dari dirinya sendiri, maka akan baiklah ummat ini di kemudian hari..

Problematika ini kami tuangkan dalam satu paket slogan yang kami pilih untuk menjadi “INTI DA’WAH HASMI (INDAH)”, yaitu :

1. Tegakkan Tauhid, Lenyapkan Syirik..!!

2. Terapkan Syari’at Allah..!!

3. Wujudkan Masyarakat Islami..!!

4. Hidupkan Sunnah,  Matikan Bid’ah..!!

5. Tinggalkan Kemaksiatan..!!

:: Visi ::

“MEWUJUDKAN MASYARAKAT ISLAMI YANG TUNDUK KEPADA HUKUM-HUKUM ALLOH”

:: Misi ::

“MEMBENTUK PELOPOR KEBANGKITAN RUHANI SECARA TOTAL DAN MENYELURUH DENGAN DAKWAH

SHIROTUL MUSTAQIM”