Vidio Girlband Korea Memicu Kemarahan Umat Islam

15 Mar 2014Redaksi Berita

Vidio Girlband Korea Memicu Kemarahan Umat Islam

SEOUL (www.hasmi.org) | Girl band asal Korea Selatan, telah memakai ayat dari Al Quran di lirik lagu mereka, setelah mengahadapi kemarahan dari Umat Islam di Korea Selatan tersebut.

“Saya senang bahwa YG Entertainment memutuskan untuk menghapus bagian ofensif,” Victoria Quinn menulis komen di YouTube, situs Kpopstarz melaporkan pada hari Kamis  13 Maret, demikian lansir onislam.net.

Kontroversi meletus setelah girl band 2NE1 yang bernaung dibawah manejemen YG Entertainment merilis video di YouTube  dari lagu terbaru MTBD.

Video menarik perhatian karena bisa memunculkan ayat 32-34 dari Surat An Naba dalam Al Quran.

Muslim Korea pada hari Rabu menuntut girl band ini meminta maaf atas penyalahgunaan ayat-ayat Al-Qur’an dan mengubah lirik lagunya.

“Muslim menyatakan lagu ini menjadi penghinaan parah dan menuntut agar agen untuk mengambil tindakan termasuk menghapus atau mengedit seluruh lagu, dan meminta maaf kepada umat Islam,” demikian keluhan resmi dari Federasi Muslim Korea.

Federasi Muslim Korea (KMF), didirikan pada tahun 1967, ada sekitar 120.000 sampai 130.000 Muslim yang tinggal di Korea Selatan, baik pribumi dan orang asing.(Red/HASMI/MUSLIMDAILY)