Udara Berbahaya, Sekolah di Pekanbaru Kembali Diliburkan

13 Mar 2014Redaksi Berita

Pengendara melintas dikawasan yang diselimuti kabut asap pekat di Jalan Sudirman, Pekanbaru,

PEKANBARU (www.hasmi.org) | Sekolah dasar hingga menengah atas di kota Pekanbaru, Privinsi Riau, kembali diliburkan sejak senin 10 Maret 2014, lantaran kondisi udara disana masih berbahaya masa liburpun diperpanjangkan.

Firdaus MT, Walikota Pekanbaru, perpanjangan masa libur adalah keputusan dari beliau. Masa libur diperpanjang sampai sabtu 14 Maret 2014, dalam sepekan ini aktivitas belajar mengajar di sekolah di Pekanbaru tidak berjalan.

Mereka disambut oleh pengumuman perpanjangan masa libur yang ditempelkan dip agar utama. Semulanya banyak pelajar yang tetap datang ke sekolah lantaran belum  mendapatkan informasi perpanjangan masa libur.

“Penambahan masa libur sesuai dengan keputusan wali kota, karena kualitas udara di Pekanbaru masih berbahaya bagi kesehatan,” ujar Eli, seorang pengajar di SMP Negeri 4 Pekanbaru, Kamis (13/3/2014).

Sekolah swasta tetap melangsungkan aktivitas belajar mengajar bagi siswa kelas VI dan siswa kelas XII. Alasannya, para siswa dari kelas tersebut sedang mengikuti Try Out akhir.

Kualitas udara di Pekanbaru sebenarnya sempat turun dari level bahaya sejak dua hari lalu, namun pagi tadi kembali memburuk. Ini sesuai dengan hasil analisa yang ditunjukkan papan indikator standar pencemaraan udara di Jalan Tuanku Tambusai dan Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Meski aktivitas belajar mengajar di sekolah diliburkan, aktivitas perkantoran baik swasta maupun pemerintah tetap berjalan normal.(Red/HASMI/NEWS)