Perusahaan Indonesia Ikut Bantu Renovasi Masjidil Haram

6 Mar 2014Redaksi Berita

Perusahaan Indonesia Ikut Bantu Renovasi Masjidil Haram

(www.hasmi.org) |  Sebuah PT Indonesia Eximbank memberikan kredit untuk renovasi Masjidil Haram di Arab Saudi. Eximbank memang cukup aktif membiayai proyek Indonesia di luar negeri.

Direktur Pelaksana I Indonesia Eximbank Dwi Wahyudi mengatakan, Eximbank bekerjasama dengan Waskita Karya dalam proyek renovasi Masjidil Haram.

” Total pembiayaan Eximbank di proyek Masjidil Haram sudah mencapai Rp 300 miliar. Pembiayaan ini akan terus berlanjut mengingat proyek masih berjalan,” ujar Dwi yang ditemui usai Paparan Kinerja Eximbank 2013, Rabu (5/3).

Eximbank sendiri belum dapat menentukan platform pembiayaan untuk Masjidil Haram karena proyeknya masih terus bergulir. Namun, Eximbank siap memberikan pinjaman, kata Dwi.

Selain itu, Eximbank juga membiayai proyek Pakistan, dan membiayai pembangunan pembangkit listrik di Myanmar dan pipaninasi gas Petronas di Malaysa.

Dan tahun ini, Eximbank berencana untuk mendukung industri strategis Indonesia di luar negeri. Diantaranya adalah penjualan kapal di Timor Leste, pesanan pesawat dirgantara dari Taiwan, pembangunan pabrik di Thailand, dan tender pembiayaan batu bara di Pakistan.(Red/HASMI/NABAWIA)