Kebakaran di Riau Menewaskan 7 Orang Warga

28 Feb 2014Redaksi Berita

Kebakaran di Riau Menewaskan 7 Orang Warga

RIAU (www.hasmi.org) | Sejumlah warung di jalan Durian, Keluruhan Labuh Baru, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Riau, dilaporkan 7 warga tewas saat api melalap habis 4 unit rumah, took, dan sejumlah warung.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Kobaran api meludeskan empat bangunan yang berfungsi sebagai warung dan toko. Api tak sekedar meludeskan bangunan dan isinya, tujuh orang yang tengah tidur di dalamnya pun ikut tewas.

Heri, seorang saksi mata menyebutkan, api sudah membesar di took tempat perbaikan TV. Melihat itu, saksi berusaha membangunkan pemilik toko tersebut.

“Saat saya melintas, saya lihat ada kobaran api, lalu saya teriak-teriak ke arah dalam rumah, dan warga juga berhamburan datang,” ujar Heri, Jumat (28/2).

Sebanyak 9 rumah dan warung terbakar. 5 Warung dimiliki Isratmi (46) warga Labuh Baru Timur. Sedangkan 4 warung sisanya dimiliki Dasril (39).

Kompol Arief Fajar Satria, Polresta Pekanbaru, mengatakan, “Dalam kejadian tersebut polisi menemukan 7 korban jiwa yang tewas dan diketahui identitasnya” ungkap Arief.

Adapun ketujuh korban yang tewas terpanggang tersebut antara lain:

1. Adi Sumadi Manalu, (20) asal Medan;
2. Makmur Munthe (23);
3. Roni (40), suami;
4. Nengsih (25), istri;
4. Naila (3), Roni dan Nengsih;
6. Rahmat (16), pelajar; dan,
7. Pet (16), pelajar.

Korban tersebut bernama Makmur Munthe dan Adi Sumadi ditemukan tewas di toko kue arah jalan durian, sedangkan korban atas nama Roni, Nengsih, Naila, Rahmat dan Pet ditemukan di toko Roni Jok, arah Jalan Soekarno-Hatta.

Arief mengatakan, “Api dapat dipadamkan oleh pihak Pemadam kebakaran (Damkar) dengan 5 unit mobil Damkar Sekitar pukul 07.00 WIB. Korban sudah diidentifikasi oleh tim identifikasi Polresta Pekanbaru.” (Red/HASMI/MERDEKA)

Be Sociable, Share!