Jalan Rusak Bekasi Akan di Perbaiki Bulan Depan

7 Mar 2014Redaksi Berita

Jalan Rusak di Bekasi Akan Perbaiki Bulan Depan

BEKASI (www.hasmi.org) | Perbaikan yang mencapai 3.000 kilometer jalan rusak dan 57 jembatan akan di perbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, diwilayah setempat dan akan dimulai pada April 2014.

“Dana yang dianggarkan melalui APBD 2014 untuk kegiatan itu berkisar Rp 550 miliar,” kata Kepala Dinas Bina Marga dan Pengelolaan Sumber Daya Air Kabupaten Bekasi, Ahmad Kosasih, di Cikarang, Kamis (6/3).

Perbaikan jalan di wilayah setempat sudah sangat mendesak dilakukan, namun pengerjaannya baru berlangsung April karena menunggu situasi cuaca cerah agar hasil pengerjaan maksimal, menurutnya.

Ahmad juga mencatat terdapat kerusakan jalan berstatus jalan negara di wilayah setempat sepanjang 7 kilometer.

“Karena perbaikannya kewenangan Pemerintah Pusat, maka kami mengajukan perbaikan jalan tersebut ke Kementerian Pekerjaan Umum,” katanya.

Permohonan tersebut telah mendapat respons dari pihak terkait yang akan memulai perbaikan jalan pada waktu yang bersamaan dengan pengerjaan jalan daerah, yakni April mendatang.

Jalan yang rusak di Kabupaten Bekasi terlihat hampir menyebar di Kecamatan Tambun, Kecamatan Cibitung, Kecamatam Cikarang, sampai jalan yang menuju kantor Pemda Kabupaten Bekasi di Komplek Deltamas, Cikarang Pusat.

Para penguna jalan terlihat sangat berhati-hati dalam berkendara karena kedalaman lubang jalan rata-rata mencapai 10 hingga 15 centimeter.

Jalan yang begitu rusak pun membuat kemacetan lalu lintas terutama pada jam-jam sibuk mnulai pukul 06.00-09.00 WIB dan 15.00-19.00 WIB.(Red/HASMI/NABAWIA)