Israel Kembali Serang Jamaah Di Masjid Al Aqsha

17 Mar 2014Redaksi Berita

Israel Kembali Serang Jamaah Di Masjid Al Aqsha

AL QUDS (www.hasmi.org)  | Pada hari ahad (16/3/2014) kemarin, pasukan Israel menembakkan granat kejut dan peluru karet pada jamaah Palestina di dalam komplek Masjid Al-Aqsha di Al-Quds. Ujar seorang pejabat Palestina.

“Pasukan Israel menyerbu kompleks Al-Aqsa melalui Gerbang Al-Selseleh,” Sheikh Azzam Al-Khatib, direktur jenderal wakaf Muslim dan urusan Al-Aqsa di Al-Quds, mengatakan kepada Anadolu Agency.

Sejak pagi hari, pasukan Israel menutup beberapa gerbang Al Quds dan melarang masuk lebih dari 500 siswa Palestina, ujar Al-Khatib.

Langkah-langkah itu datang sebagai persiapan saat beberapa kelompok ekstrimis Yahudi dan para pengikutnya akan melakukan ritual pada Purim atau hari libur  Yahudi, yang dirayakan pada hari Ahad.
Naser Qous, penjaga Al-Aqsa, mengatakan bahwa sejumlah jamaah terluka dalam bentrokan dengan polisi Israel, dan salah satu yang terluka dibawa ke rumah sakit.

Beberapa bulan terakhir, kelompok ekstremis pemukim Yahudi yang sering disertai dengan pasukan keamanan Israel, telah berulang kali memasuki kompleks Masjid Al-Aqsa. Hal ini  menyebabkan konfrontasi dengan umat Islam Palestina.(Red/HASMI/MUSLIMDAILY)

Be Sociable, Share!