Israel Harap Bantuan dari AS Untuk Serang Kelompok Islam

20 Mar 2014Redaksi Berita

ISRAEL-PALESTINIAN-US-OBAMA-SECURITY

(www.hasmi.org)  | Pemerintah Israel kini sedang melobi Kongres Amerika Serikat untuk segera menarik keputusan pembekuan bantuan militer AS ke Kairo yang meliputi 10 helikopter serang Apache, upaya ini dilakukan negara Zionis untuk mendukung perang melawan kelompok Islami di Mesir.

Dilaporkan dari surat kabar berbahasa Ibrani, Haaretz, dari seorang pejabat tingkat tinggi di Yerusalem pada hari Rabu (19/03) menyatakan bahwa “Israel sedang meyakinkan Kongres AS untuk segera mencairkan bantuan militer, termasuk 10 helikopter Apache untuk membantu pemerintah Kairo memerangi organisasi jihad di wilayah semenanjung Sinai,” menurut laporan yang diterbitkan oleh Anatolia, Turki.

Pasca kudeta terhadap Presiden Muhammad Mursi pada 3 Juli lalu, suku-suku bersenjata di wilayah semenanjung Sinai mengangkat senjata memprotes tindakan militer tersebut. Puluhan tentara dan perwira militer tewas dalam konflik bersenjata yang telah berlangsung lebih dari 8 bulan.

 “Dubes Israel di Washington, Ron Dermer, dan diplomat lainnya di kedutaan Israel lakukan pembicaraan intensif dengan anggota Kongres AS mengenai pencairan paket bantuan terhadap Mesir dalam kurun waktu seminggu terakhir,” ungkap pejabat.

Bahwa hubungan pemerintah kudeta Kairo dengan Tel Aviv semakin terjalin mesra, tercatat pada pekan lalu sejumlah pejabat militer dan Kementerian Luar Negeri Mesir lakukan kunjungan ke ibukota Tel Aviv, Israel, dilansir surat kabar Haaretz.(Red/HASMI/ERA)