Dr Muhammad Sarbini MHI : “Dia Menggendong Ibunya Untuk Ibadah Haji… Bayangkan Saja Oleh Anda …!!!”

11 Feb 2013Redaksi Berita Islam Terkini

Tabligh Akbar HASMI Dr. Muhammad Sarbini. M.H.I : “Dia Menggendong Ibunya Untuk Ibadah Haji… Bayangkan Saja Oleh Anda …!!!”

Pukul 08 pagi kemarin (10/2/2013), gedung SEAMEO BIOTROP Tajur-Bogor sudah mulai di padati oleh beberapa peserta yang antusias menghadiri acara Tabligh Akbar.

Acara yang di prakarsai oleh Ormas HASMI (Harakah Sunniyyah Untuk Masyarakat Islami) itu mendapat sambutan besar dari berbagai element, mulai dari simpatisan sampai anggota pusat sekalipun. Itu semua terbukti dari banyaknya peserta yang hadir mencapai ribuan orang.

Tabligh Akbar yang bertajuk “Agungnya Berbakti Kepada Kedua Orang Tua” tersebut sempat hening, bahkan hampir meneteskan air mata ketika Dr. Muhammad Sarbini. M.H.I angkat bicara dan bercerita tentang Shahabah Uwais Al-Qarni kemudian sedikit menyinggung realita.285358 491949930840939 115499099 n Dr. Muhammad Sarbini. M.H.I : “Dia Menggendong Ibunya Untuk Ibadah Haji… Bayangkan Saja Oleh Anda …!!!”

“Shahabah Uwais Al-Qarni rela menggendong Ibunya dari Yaman menuju Makkah untuk ibadah haji, bayangkan saja oleh anda…!!!” Paparnya. Lugas.

Beliau melanjutkan…

“Sungguh “NAIF” ketika Ibu melahirkan kita ia berdo’a : Yaa.. Allah, selamatkan anakku… Aku rela menjadi tebusannya… yang penting anakku selamat… Namun ketika ia sudah jompo… anaknya berdo’a… Ya… Allah… Cepatkan ia mati supaya nggak ngerepotin…!!! Astagfirullahal ‘Azhim…!!!” Tuturnya, dengan nada haru (hampir meneteskan air mata).

Bahkan sebelumnya, Ustadz. Herman Saptaji. S.Th.I (Dirut Radio Fajri 99.3 FM) sudah menyampaikan dan mentadaburi beberapa ayat al-Qur’an yang berhubungan dengan “Birrul Walidain” dan sedikit menyampaikan beberapa kisah nyata tentang “Birrul Walidain”.

Ustadz. Herman menuturkan bahwa ada salah seorang Ulama besar yang rela meninggalkan ribuan jama’ahnya hanya untuk memenuhi panggilan ibunya. Padahal Sang Ibu hanya menyuruhnya untuk memberi makan ayam peliharaannya…!!! Subhanallah…!!! Betapa agungnya berbakti kepada kedua Orang Tua. (Admin-HASMI)