Rihlah Tarbawiyah HASMI

12 Sep 2017Redaksi Headline

(Bogor, 10/09) Himpunan Ahlussunnah untuk Masyarakat Islami (HASMI) sukses menggelar Rihlah Tarbawiyah di Villa Aldepos Salaca Santri Bogor pada hari Ahad, 10 September 2017.

Sekitar 500 aktifis dakwah HASMI dari berbagai wilayah hadir mengiktui Rihlah Tarbawiyyah ini. Sebuah program dakwah yang rutin HASMI usung guna mempererat ukhuwah dan semangat dakwah para aktifisnya baik yang berada di pusat maupun yang di wilayah.

Diawali pukul 04:00 WIB seluruh peserta sudah berangkat menuju lokasi dan melaksanakan sholat subuh berjamaah di lokasi kegiatan. Sesampainya di lokasi, para peserta dikumpulkan di lapangan untuk mendengar arahan dari para Asatidz dewan harian HASMI dilanjutkan dengan tanya jawab seputar HASMI dan peserta sangat antusias bertanya.

Rihlah Tarbawiyah HASMI diwarnai dengan berbagai macam kegiatan menarik, seperti; futsal, flying fox, renang, dan game tangkap ikan. Mahasiswa PPDN Ma’had Huda Islami tampil sebagai juara umum dalam pertandingan dan perlombaan tersebut dan meraih tropi piala bergilir. Kemudian disusul oleh HASMI Bogor dan HASMI Tengerang masing-masing sebagai juara dua dan juara tiga.

Sebagai penutup Acara Rihlah Tarbawiyah HASMI, panitia menghadirkan tusiyah ketua DPA HASMI, Ust. Abu Muhammad Abdul Karim Al-Katsiri. Beliau menyampaikan materi berjudul “Bangkitkan Cita-citamu”. Inti dari tausiyah tersebut adalah mengingatkan seluru peserta rihlah dan seluruh kaum Muslimin bahwa setiap kita harus memiliki cita-cita mewujudkan masyarakat Islami. Jalan yang tepat dalam hal ini adalah jalan dakwah dengan hikmah dan mau’izhah hasanah. Setiap usaha untuk mewujudkan masyarakat Islami akan membuahkan pahala kebaikan yang akan terus mengalir sepanjang usahanya terus bermanfaat bagi suatu masyarkat.

Dewan Harian HASMI mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya untuk seluruh peserta dan panitia yang telah hadir dan mensukseskan RITA (Rihlah Tarbawiyah) HASMI.

Semoga Alloh subhanahu wa ta’ala membalas segala amal baik antum.

 

Be Sociable, Share!