IPMI: “Berbagi Itu Mudah”

9 May 2014Redaksi Berita

“Barang siapa yang memberi kemudahan kepada orang yang berada dalam kesulitan, maka Alloh akan memberikan kemudahan di dunia dan akhirat.” HR. Muslim

Bogor (www.hasmi.org) | Dalam mengingatkan kembali segenap kaum muslimin akan pentingnya berbagi terhadap sesama, Infaq Peduli Masyarakat Islami (IPMI) mengajak segenap kaum muslimin untuk kembali menumbuhkan rasa peduli untuk saling mengasihi lewat buah cinta infaq kepada sesama.

Masih lekat dalam ingatan kita bahwa bangsa Indonesia merupakan bangsa yang terkenal ramah, sopan, penuh kasih, dan sangat peduli terhadap sesama. Sangat jarang kita temui seorang miskin atau anak yatim yang merasa sengsara, karena masyarakat kita senantiasa saling tolong menolong dan gotong royong dalam bertetangga. Sehingga biarpun miskin, mereka tidak merasakan kesengsaraan dan penderitaan yang berkepanjangan. Sedangkan masa kini berbeda terbalik hampir 180 derajat.

Tidak dipungkiri, masih banyak di negeri ini manusia dermawan yang saling peduli. Tapi sudah sebanyak di masa silam. Mayoritas individu sudah mulai terpengaruhi budaya asing dan mementingkan ego sendiri, tersusupi tanpa sadar sehingga agama pun menjadi mudah tergadaikan.

Di luar itu semua, mayoritas muslim di negeri ini harus bisa kembali membudayakan budaya Islami di negeri ini. Sebuah akhlakul karimah yang indah dalam bermuamalah. Yang mementingkan kepentingan saudaranya dibandingkan kepentingan pribadi, yang bahagia melihat barisan anak kaum muslimin berduyun-duyun kembali belajar mengaji bersama, yang cinta dan kokoh dalam memeluk Islam, yang respect menolong jika ada yang membutuhkan. Bukan saling cuek, saling curiga, saling tipu, saling peralat dan saling tusuk. Na’udzu billahi min dzalik.

IPMI yang bergerak di bidang Ziswaf (Zakat Infaq Shodaqoh & Wakaf) membantu kaum muslimin di berbagai kalangan dalam menyalurkan Ziswaf mereka kepada yang berhak melalui sejumlah program yang telah dicanangkan.

Ayo kembalikan lagi senyum Islami Indonesia… bersama IPMI.

berbagi itu mudah

Beberapa program andalan IPMI:

1. Bakti Da’iku. Pengkaderan dan Pengiriman Da’i ke seluruh nusantara.

2. Pena Bangsa; Bantuan Bea Study Pendidikan Islami untuk kader Da’i Berprestasi yang mengalami keterbatasan biaya pendidikan.

3. Wakaf Al-Qur’an; Penyebaran satu juta mushaf al-Qur’an.

4. Sosial Kemanusiaan; Bantuan untuk korban bencana alam / konflik, serta kesejahteraan dan kesehatan kaum dhuafa.

Mari berbagi! Jangan ragu.. Berapa pun, meskipun koin kami terima, melalui Program Koin Peduli Dakwah.

Salurkan Infaq anda ke rekening atas nama IPMI :

BNI Syariah        : 0304.5473.24
Mandiri Syariah : 7056.5545.58

Layanan IPMI:

(0251) 848 6460;      0821 2366 1122;      BB 26BF748

(Red-HASMI)