Tampil Beda – Eco Masjid Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) STAI AL-Hidayah

9 Jan 2020Redaksi Headline

Tampil Beda, Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) STAI AL-Hidayah tahun ini menggagas tema ECO MASJID.

Bogor sebagai salah satu perguruan tinggi Islami, STAI AL-Hidayah senantiasa memberi kontribusi bagi perkembangan islam di masyarakat. Salah satunya adalah dengan KKM atau Kuliah Kerja Mahasiswa sebagaimana yang sudah rutin diadakan setiap tahun oleh Mahasiswa tingkat akhir.

Namun ada hal yang berbeda pada KKM tahun ini, dimana STAI AL Hidayah menggagas tema yang sangat aktual sesuai perkembangan zaman, yaitu ECO Masjid. Hal ini disampaikan oleh Ketua STAI AL-Hidayah Bapak DR. Unang Wahidin dalam Pembukaan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) STAI Al Hidayah Bogor di Kantor Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor pada hari Senin 06 Januari 2020.

Tema “Eco Masjid” ini maksudnya yaitu dari Masjid Menghijaukan Bumi. Dijelaskan oleh Bapak Unang Wahidin bahwa Masjid sebagai tempat ibadah, pusat pendidikan ke-Islaman, dan pusat kegiatan dakwah harus senantiasa Bersih, Indah, Nyaman dan Asri.

Diharapkan nantinya semakin banyak masyarakat yang merasa nyaman berada di dalam masjid dan semakin terpaut hatinya dengan masjid. Terutama untuk menghadiri solat 5 waktu dan juga berbagai kegiatan Islami lainnya’

Program ini pun disambut baik oleh bapak Camat Bogor Barat beseta para staffnya.
Selain dihadiri ketua STAI AL-Hidayah DR. Unang Wahidin, acara pembukaan itu pun dihadiri oleh para dosen dari STAI AL-Hidayah Bogor serta para Mahasiswa yang akan melaksanakan program KKM tersebut.