Pasca Banjir – HASMI Penuhi Kebutuhan Pangan dan Al-Qur’an di Bekasi

7 Feb 2020Redaksi Galeri HASMI

Penuhi Permintaan Guru Tahfidz dan Korban Banjir di Bekasi, HASMI Peduli Tebar Pangan 80 paket dan 30 wakaf Al-Qur’an.

Bekasi 06/02/20. Banjir yang terjadi diawal Januari masih menyisakan jejak bekas tenggelamnya rumah rumah, jalan jalan berlubang dan tergenang air serta sanitasi yg kurang baik. Diantara dampak kerugian yg dirasakan adalah oleh salah satu warga Kp. Sariamur RT 005/RW 011 Desa Sariamur Tambun Utara Bekasi yaitu dirasakan oleh Ibu Silvi yang juga selain sebagai warga juga sebagai guru TPA di Taman Pendidikan Al-Qur’an Az-Zahro hilangnya puluhan kitab Al-Qur’an milik TPA dan rusaknya peralatan elektronik dirumahnya seperti TV, Kulkas, Kompor dan Tabungnya serta beberapa bagian rumah yang rusak.

Sehingga ketika mendapatkan informasi dari salah satu relawan yg datang ke kampung Sariamur bahwa HASMI Peduli bisa memenuhi kebutuhan Al-Qur’an di TPA nya plus santunan beras bagi warga Terdampak banjir sekaligua dhuafa, yatim dan janda jompo, maka Ibu Silvi langsung menghubungi call center HASMI Peduli sehingga sampailah team distribusi sampai disana.

Sesampainya disana kami dapatkan sabarnya Ibu Silvi dan masyarakat terkhusus anak anak didik TPA Az-Zahra yang telah menunggu 2 jam melebihi waktu yang disepakati.

Setelah mendengarkan kisah-kisah pilu semasa banjir datang dan pasca banjir Ibu silvi mengucapkan beribu ribu terimakasih kepada para dermawan yg telah memenuhi permintaan untuk datang ke kampungnya agar anak anak didik TPA Az-Zahra kembali memiliki Al-Qur’an untuk mereka baca serta berterima kasih telah mengurangi kesedihan para korban Banjir dengan mendapatkan bantuan paket pangan dari HASMI Peduli.