HASMI Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir di Sukatani – Bekasi

24 Feb 2021Redaksi HASMI Peduli

HASMI | Himpunan Ahlussunnah untuk Masyarakat Islami salurkan bantuan kemanusiaan korban banjir di Sukatani dan Cikarang Timur. Kabupaten Bekasi pada hari Sabtu, 20 Februari 2021.

Sejak hari Jum’at sampai hari Minggu, 19 s.d 21 Februari 2021, Banjir kembali menerjang berbagai wilayah di Bekasi, termasuk yang cukup parah adalah di daerah Jagawana. Sukurukun- Sukatani dan di Karangsari – Cikarang Timur. Kabupaten Bekasi.

Tingginya genangan air, ditambah curah hujan yang cukup tinggi, serta derasnya arus banjir menyebabkan beberapa tanggul air mengalami kerusakan, mengakibatkan terisolirnya beberapa desa, dan masyarakat di dalamnya kesulitan mengamankan diri serta memenuhi kebutuhan.

HASMI Bekasi, sebagai Ormas Islam yang memiliki kepedulian besar terhadap kemanusiaan. Lewat program HASMI Peduli  menurunkan sejumlah relawannya untuk memberikan bantuan kepada korban banjir. Ust. Zul Gufarrain Abdullah selaku ketua DPW HASMI Bekasi mengeluarkan instruksi siaga kepada seluruh anggota dan relawan HASMI Bekasi, agar tetap bersabar, saling berkomunikasi, saling membantu, serta bergerak menyalurkan bantuan kemanusiaan.

Alhamdulillah atas kemudahan dari Alloh Azza wajalla proses penyaluran paket bantuan berupa paket makanan siap saji, pakaian layak pakai, bahan makanan, dan kebutuhan dapur posko bencana serta kebutuhan urgent lainnya sukses disalurkan oleh para relawan. Dengan menggunakan perahu karet bantuan dari Dewan Harian HASMI memudahkan para relawan menembus desa yang terisolir aksesnya, memudahkan proses distribusi logistik bantuan dan evakuasi.

Jazaakumulloh khoir, terima kasih HASMI Bekasi sampaikan kepada seluruh pihak, khususnya para donatur yang telah merespon cepat membantu sesama. Semoga musibah banjir ini memberi hikmah besar bagi kita semuanya, dan semoga bantuan yang telah disalurkan memberi manfaat bagi yang terdampak banjir.