HASMI Penuhi Kebutuhan Al Qur’an di Pondok Pesantren Pasca Banjir

30 Jan 2020Redaksi Galeri HASMI

HASMI | Himpunan Ahlussunnah untuk Masyarakat Islami melalui YAMUSA Penuhi Kebutuhan Al-Qur’an di Pondok-Pondok Pesantren Pasca Banjir Bandang di Kab. Lebak Banten, dengan mendatangkan 3000 Mushaf Al-Qur’an.

Hujan deras serta lamanya hujan yg mengguyur  dibeberapa daerah ditanah air pada awal Januari tahun ini menjadikan sebab Alloh berikan musibah banjir bandang, tak pelak itu terjadi di kabupaten Lebak Banten dimana dilaporkan 6 Kecamatan Lebak tergerus oleh banjir bandang dan ratusan pondok pesantren juga menderita kerugian.

Ada yang dinyatakan hanyut terbawa, ada yg terendam lumpur dan ada yang rusak parah dan sudah tentu perlengkapan sarana Ibadah dan belajar pun seperti mushaf Al-Qur’an rusak oleh air dan lumpur.

Sebab itu Program Sejuta Al-Qur’an yang digelontorkan YAMUSA (Yayasan Mutiara Surga) sangat bertepatan sekali dengan musibah yg menimpa agar bantuan wakaf Al-Qur’an dari Yamusa mampu mengembalikan geliat para penghafal Al-Qur’an dengan hidpunya kembali Pondok dan terpenuhinya Al-Qur’an sebagai kebutuhan dasar penghapal Alquran.