Peran Penting HASMI Dalam Aksi Bela Palestina

18 Dec 2017Redaksi Headline

Aksi Bela Palestina telah sukses digelar pada hari Ahad, 17 Desember 2017 di Monas Jakarta oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI Pusat), HASMI dan Gabungan seluruh elemen Ormas Islam.

Aksi damai yang berhasil mendatangkan jutaan kaum muslimin dari berbagai penjuru Nusantara menunjukkan bahwa solidaritas Umat Islam di Indonesia sangatlah besar kepada Palestina.

Dalam Aksi Solidaritas Bela Palestina, umat Islam Indonesia dipimpin GNPF Ulama mengutuk keras pernyataan Presiden AS yang menyatakan bahwa Yerussalem sebagai Ibukota Israel. Seluruh peserta yang hadir berikrar akan terus mengawal dan membela kebebasan dan kemerdekaan Palestina dari penjajahan Israel.

Kesuksesan berjalannya aksi ini tidak bisa di lepaskan dari peran Himpunan Ahlussunnah untuk Masyarakat Islami (HASMI). HASMI mempunyai peran yang sangat penting dalam aksi bela Palestina kemarin, HASMI mendapatkan amanah yang kesekian kalinya dari GNPF Ulama untuk mengawal berjalannya aksi ini.

Mendapatkan amanah yang begitu mulia, HASMI mengajak sekitar 1000 Anggota Simpatisan beserta para Asatidz, termasuk Ketua Umum HASMI, Ust. Dr. Muhammad Sarbini, M.H.I.. HASMI juga 350 Garda HASMI untuk mengawal acara besar ini. Seluruh Garda HASMI datang dengan rapih dan berkumpul di satu titik di lorong Masjid Istiqlal Jakarta selepas Sholat Isya.

Perlu diketahui, Garda HASMI secara matang mempersiapkan diri sejak dini hari. Tepat Pukul 00.00 WIB hari Ahad, 17 Desember 2017 Garda HASMI melakukan Apel Kesiapan Tugas yang dipimpin oleh Ust. Jami Furqon sebagai Panglima Garda dan didampingi Ust. Abdurrohim Abu Umar sebagai Wakilnya.

Selepas Apel Kesiapan Tugas, Pukul 01.30 WIB seluruh Garda HASMI kemudian berjalan menuju lokasi dan bersiap di Posnya masing-masing untuk mengamankan acara Aksi Bela Palestina.

Mereka (Garda HASMI) mengawal Aksi dari dini hari hingga berakhirnya acara.

Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar dan damai, semoga Alloh subhanahu wata’ala membalas dengan pahala yang besar untuk seluruh umat Islam yang terlibat dalam Aksi Bela Palestina pada Ahad, 17 Desember 2017 kemarin dan Alloh subhanahu wata’ala memberikan kemenangan, kebebasan dan kemerdekaan bagi saudara kita di Palestina.

Berikut Dokumentasi Aksi Bela Palestina

DCIM102MEDIA

DCIM102MEDIA

 

 

DCIM102MEDIA

DCIM102MEDIA