Mendapat Antusias dari Ratusan Orang, Dauroh Toriquna HASMI Kembali Raih Hasil Gemilang

28 Oct 2014Redaksi Berita

Bogor (www.hasmi.org) | Lembaga Dakwah HASMI (Harakah Sunniyyah untuk Masyarakat Islami) telah sukses menggelar Dauroh selama dua hari yang digelar di Ma’had Huda Islami (MHI), Cimanglid-Tamansari Bogor, Pada Sabtu-Ahad 25-26 Oktober 214. Dauroh yang mendapat antusias tinggi dari ratusan orang peserta ini, pun mendapat apresiasi dan respon yang sangat baik, bahkan mendapat hasil yang gemilang.

IMG_4696

Tema “Membangun Ummat Dengan Jalan Dakwah Kaaffah” yang menjadi pembahasan inti dalam Dauroh Toriquna HASMI ini pun sukses tersampaikan kepada seluruh peserta melalui pengulasan tuntas Asatidz mumpuni Dewan Pembina HASMI, Ustadz Muhammad Haidaril Iltizam Fatih S.Pd.I dan Ustadz Supendi S.Sy,.

Buku Toriquna terbitan HASMI menjadi sumber utama pembedahan dan pengulasan para pemateri. Setengah buku awal diulas pertama oleh Ustadz Muhamad Fatih ba’da sholat Isya berjama’ah, sedangkan setengah akhirnya dituntaskan oleh Ustadz Supendi pada dini hari setelah seluruh peserta menyelesaikan dzikir pagi.

Mendapat Antusias dari Ratusan Orang, Dauroh Toriquna HASMI Kembali Raih Hasil Gemilang

Buku yang sudah tergolong langka ini, menjelaskan strategi, hal-hal penting dalam jama’ah, kekuatan, dan kekompakan dalam dakwah sunnah. Tak heran, seluruh peserta begitu khidmat memperhatikan setiap pengulasan yang disampaikan. Ayat, Hadits, Tafsir dan Syarah yang disampaikan pun begitu menggetarkan dan mengobarkan jiwa dakwah para peserta. Ditambah, penerapan strategi dakwah dengan zaman realita kian menambah wawasan dan ilmu segenap hadirin.

200 lebih peserta Dauroh Buku Toriquna HASMI adalah terdiri dari Struktur, Anggota, dan Simpatisan HASMI Jabodetabek & Bandung, serta santri Mahasiswa Ma’had Huda Islami Bogor.

Di antara rangkaian kegiatan 2 hari dauroh ini ialah Kajian ilmiyah Buku Toriquna dari 2 narasumber, Ibadah amaliyah pribadi harian (dzikir pagi, ruqyah syar’iyah, tadarus Al-Qur’an, doa-doa harian,dll), Motivasi Bahtera Hayati, Bakti Masyarakat, dll. Dimulai dari Sabtu ba’da ashar (25/10) hingga berakhir pada Ahad siang (26/10) Pukul 13.00 WIB.

Mendapat Antusias dari Ratusan Orang, Dauroh Toriquna HASMI Kembali Raih Hasil Gemilang

Seluruh peserta dauroh berharap kegiatan-kegiatan menyangkut ilmiyah dan dakwah seperti ini dapat kembali digulirkan. Di samping itu, akhir pekan ini Ahad 2 November 2014, HASMI akan kembali mengelar Tabligh Akbar. “Syukur, Sabar, & Ikhlas” menjadi tema utama kegiatan akbar HASMI yang akan digelar di Masjid Raya Kota Bogor, dengan pemateri Ustadz Udan Dimyati Ahmad S.S., M.Pd.I., Ustadz Muhammad Haidaril Iltizam, S.Pd.I., dan Ustadz Supendi S.Sy. Panitia tabligh akbar berharap seluruh struktur, anggota, dan simpatisan HASMI serta kaum muslimin pada umumnya dapat berpartisipasi dalam acara mulia ini.

(Red-HASMI)