Hasmi Hadiri Pertemuan Pimpinan Pondok Pesantren, di Bogor

15 Mar 2018Redaksi Headline

Pada hari Sabtu 10 Maret 2018 Hasmi mendapat kehormatan untuk mengisi kegiatan Pertemuan Pimpinan Pondok Pesantren se Kecamatan Tamansari Bogor. Kegiatan ini diinisiasi oleh Camat Tamansari, Bapak Tedi.

Dalam pertemuan tersebut hadir pula kapolsek tamansari, danramil tamansari, serta para pimpinan pondok pesantren. HASMI hadir diwakili oleh Ust. Fatih selaku ketua harian, Ust. Yusuf Supriadi selaku ketua bidang dakwah dan Ust. Syahdan selaku bidang pendidikan.

Kepala Camat Tamansari mengungkapkan, “Pada zaman ini, pesantren mengalami tantangan yang besar dengan berbagai macam kondisi dan ideologi, diantaranya adalah arus informasi yang begitu cepat, kebudayaan luar yang begitu dahsyat, seperti LGBT dan Pergaulan bebas. Disamping itu juga maraknya faham-faham menyimpang seperti Ahmadiyah dan Syi’ah yang patut diwaspadai agar para santri tidak terpengaruh”.

Dalam pertemuan tersebut Ust. Fatih Haidar dari HASMI juga berkesempatan menyampaikan pandangannya, beliau mengungkapkan : “Pesantren memiliki peran besar dalam melakukan perubahan, para santri pun harus dikenalkan dengan teknologi, seperti komputer, internet, desain, editing video dan lain-lain agar para lulusannya dapat mengisi ruang-ruang dakwah di internet sebagaimana yang saat ini digandrungi oleh masyarakat. Di samping itu pesantren juga harus memotivasi para lulusannya agar setelah lulus wajib mengabdikan dirinya di masyarakat, ilmu yang didapat harus disampaikan dan jangan hanya digunakan untuk dirinya sendiri.”

Di akhir pertemuan, Bapak Tedi selaku camat Tamansari-Bogor menginginkan agar pertemuan ini berlangsung secara kesinambungan dan dibahas hal-hal lainnya yang penting bagi perkembangan Islam serti meningkatkan ikatan persatuan antar para tokoh agama Islam.