Dua Siswa SMA Islam HASMI Berhasil Selesaikan Hafalan 30 Juz Al Qur’an

9 Jan 2020Redaksi Galeri HASMI

Bogor, 09 Jan 2020.

Di tengah fenomena jauhnya mayoritas generasi remaja masa kini dari ajaran agama Islam, kabar gembira datang dari SMA Islam HASMI, karena baru-baru ini dua orang siswa SMA Islam HASMI menunjukan prestasi yang membanggakan dengan berhasil menyelesaikan 30 juz hafalan al Qur’an.

SMA Islam HASMI merupakan sekolah yang menggabungkan kurikulum diknas dan pesantren dengan sistem boarding school dan full day school.
Sehingga diharapkan lulusannya dapat menguasai ilmu pengetahuan umum sekaligus ilmu agama Islam sesuai manhaj Ahlussunah wal Jama’ah.

SMA Islam HASMI juga telah mendapatkan akreditasi “A”.

Meskipun bukan sekolah khusus Tahfidzul Qur’an, namun faktanya sekolah SMA Islam HASMI mampu mencetak para penghafal Al-Qur’an.

Hal ini diketahui dari pernyataan resmi pihak sekolah yang diungkapkan melalui akun telegram @galerisekolahhasmi pada Rabu 08 Jan 2020 pukul 16:32.

Berikut ini adalah pernyataan tertulisnya yang berhasil dikutip oleh redaksi :

“Alhamdulillah
SMA ISLAM HASMI MENGUCAPKAN SELAMAT
Kepada:

1. Muhammad Farchan Wijaya Lubis.
2. Ihsan Ibrahim.
Yang telah menyelesaikan 30 Juz hafalan Al Qur’an.

Semoga Allah memberikan keberkahan dan menjaga hafalan Al Qur’an yang Allah karuniakan kepada mereka, serta taufiq untuk dapat mengamalkannya.”

Diketahui pula dalam akun @galerisekolahhasmi tertulis bahwa keduanya adalah siswa kelas XII jurusan IPA.

Selain dua siswa tersebut, banyak siswa lainnya di sekolah ini yang juga sudah memiliki banyak hafalan Quran, ada yang 10 juz, 15 juz dan ada yang sudah 25 juz.

Hal tersebut diterangkan oleh Ustadz Ahmad Jamaluddin, Lc selaku mudir tahfidz SMA Islam HASMI.
“Alhamdulillah siswa-siswa kami sangat antusias dalam menghafal al-Qur’an, ada yang sudah 10 juz, 15, 25 dan 30. Tentu kita dari pengurus sekolah dan staf pengajar berusaha semaksimal mungkin untuk membimbing dan memotovasi para siswa agar giat belajar serta menghafal.” Demikian ujarnya.

Beliau juga menerangkan bahwa awalnya rata-rata para siswa tersebut belum punya banyak hafalan, namun di SMA Islam HASMI mereka termotivasi sekaligus mendapat bimbingan intensif sehingga dapat menambah hafalan dengan pesat.

“Sebenarnya banyak siswa kita yang awalnya belum punya banyak hafalan, namun di sini kita dari pihak sekolah senantiasa memotivasi dan membimbing mereka untuk menghafal al Qur’an, dan alhamdulillah dalam waktu kurang dari 3 tahun banyak dari para siswa sudah menghafal lebih dari 10 juz.” demikian pungkasnya.

Bagaimana para pembaca, apakah Anda juga ingin menyekolahkan putra & putri Anda di SMA Islam HASMI?