Dalam 30 Menit Satu Orang Meninggal Di Suriah

15 Jan 2014Redaksi Berita

30 Menit Satu Orang Meninggal Di Suriah

SURIAH-(www.hasmi.org)| Oposisi Suriah mengatakan bahwa setiap 12 menit sekali ada seorang waga sipil Surih yang meninggal dibunuh tentara Suriah. Tercatat lebih dari 125 ribu orang meninggal sejak konflik Suriah meletus pada tahun 2011 yang lalu.

Di lansir dari CNN jaringan berita Suriah menyatakan ‘‘setiap 30 menit sekali seorang pria Suriah tewah,setiap 45 menit seorang wanita tewas di Suriah.’’

Dalam beberapa waktu terakhir serangan angkatan bersenjata Suriah beserta sekelompok milisi bersenjata Bashar AL Assad mengalami lonjakan drastic yang disertai jauhnya korban dari kalangan warga sipil.

Warga sipil di sejumlah kota mengalami krisis pangan dan obat-obatan setelah tentara pemerintah Suriah melarang bantuan pangan dan obat-obatan masuk ke wilayah yang dikuasai oleh pasukan pejuang Suriah. Tercatat setiap 10 menit jamnya terdapat satu warga Suriah yang meninggal akibat kelaparan.

Pemerintah Rusia sendiri telah menyerukan Bashar Al Assad dan kelompok pejuang Suriah untuk melakukan gencatan senjata menjelang pelaksanaan konferensi Geneva 2 yang akan diselenggarakan pada 22 Januari.(Red/HASMI/ERA)