Waspada, ORMAS GAFATAR (Gerakan Fajar Nusantara) Sesat Menyesatkan

10 Dec 2012Redaksi Materi Pilihan

GAFATAR Adalah Suatu Komunitas pengganti KOMAR(Komunitas Millah Abraham),yang sudah lama dibubarkan karena sesat oleh MUI Depok beberapa Tahun yang Lalu. Doktrin mereka adalah Bahwa Islam adalah DIEN, bukan Agama, lalu ormas sesat ini akan mengajarkan tujuh sistem Islam kepada para pengikutnya.

Mereka tidak segan-segan mengatakan bahwa Shaum itu TIDAK Berguna (tidak berfaidah). Mereka mengatakan bahwa ibadah yang kita kerjakan seperti Shalat, Shaum, Zakat, Ibadah Haji dan lainnya hanya akan sia-sia belaka selama ke tujuh sistem tersebut belum diterapkan di Indonesia.gafatar Waspada, ORMAS GAFATAR (Gerakan Fajar Nusantara) Sesat Menyesatkan

Salah satu mantan anggota GAFATAR yang merupakan sekretaris GAFATAR DPL 1 Sumedang menyatakan bahwa ormas GAFATAR tidak mempercayai hadits Nabi dan mengganti ucapan ‘Assalamualaikum’ dengan ‘damai sejahtera’. Adian Husaini pun angkat bicara dengan mengatakan bahwa GAFATAR merupakan penjelmaan baru dari Al Qiyadah Al Islamiyah yang dulu dipimpin oleh Ahmad Mushadeq.

Untuk menjadi anggota GAFATAR atau masuk kedalam organisasi ini, maka Anda harus mengucapkan beberapa sumpah berikut ini :

Atas Nama Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang
Saya Berjanji :
1. Saya menyatakan janji ini kepada Allah disaksikan oleh penyampai risalah Allah yang bertanggung jawab (Ulangan 29:9-13)
2. Saya menyatakan janji ini secara sadar dan sungguh-sungguh ikhlas tiada paksaan dari siapapun juga (1 Petrus 5:1-3)
3. Saya menyatakan iman kepada Allah dan Rasul-Nya serta meninggalkan segala bentuk pengabdian selain kepada Allah dan sanggup mengemban tugas sebagai penyampai risalah Allah untuk mengajak manusia menegakkan jalan kebenaran di bumi allah (Yohanes 15:1-17, Matius 10:5-8, Matius 12:17-21)
4. Saya tidak akan mencuri, tidak akan berzinah, tidak akan membunuh, tidak akan berdusta dan tidak akan berbuat durhaka terhadap ajaran Allah. (Keluaran 20:1-17)
5. Saya siap menerima bimbingan dari penyampai firman Allah yang menjadi Pembina saya. (Kisah Para Rasul 8:30-31)
6. Kiranya Allah membenarkan janji yang saya nyatakan ini, serta membimbing saya menjadi ummat yang diberkati-Nya (Matius 9:35-38)
7. Segala puji bagi Allah, Tuan Semesta Allam, Allah Abraham. (Matius 22:32, Kejadian 13:14, Kejadian 17:1-8, 15-21, Matius 3:9-10).
*Masih banyak lagi point-pointnya, penulis tidak bisa mencantumkan semuanya 
 Untuk membaca tulisan asli dari  sekretaris GAFATAR DPL 1 Sumedang yang bertaubat, silahkan klik disini