Syiah Masuk Karena Parpol Islam Deklarasikan Partai Terbuka

25 Feb 2014Redaksi Berita

Syiah Masuk Karena Parpol Islam Deklarasikan Partai Terbuka

(www.hasmi.org) Sebaiknya partai-partai Islam menutup pintu bagi keikutansertaan Syiah dalam pentas politik,karena munculnya fenomena caleg Syiah di partai berbasis Muslim harus disikapi tegas oleh partai-partai lainnya.

Syuhada Bahri,Ketua Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII) melihat sepak terjang Syiah diparlemen ini.

Masuknya politikus Syiah ke partai-partai Islam disebabkan kesalahan partai itu sendiri. Dengan mendeklarasikan diri sebagai partai terbuka,Syiah memanfaatkan celah itu untuk masuk,ungkap Syuhada.

“Sekarang hampir setiap partai menjadi terbuka. Setiap kelompok memanfaatkan itu untuk masuk,” ujarnya pada selasa (25/2/2014)

Dia menambahkan aliran sesat seperti LDII,Syiah,maupun kelompok merah sengaja memilih partai Islam karena dinilai aman untuk bergerak.

Mereka lebih save di partai Islam sehingga memberanikan diri untuk masuk. Ibarat seperti duduk di bawah pohon,” sambungnya.

Lanjut Syuhada,partai Islam kini sudah berubah menjadi sangat pragmatis. Setiap orang diterima tanpa kualifikasi ketat.

“Saya bertemu seseorang mantan jenderal yang bisa masuk dengan mudah ke sebuah partai Islam. Di partai tersebut semua orang bisa masuk karena tidak mensyaratkan keanggotaan,” ujarnya.

Seorang Da’i yang puluhan tahun malang melintang ini berpesan agar partai Islam menghindari permainan uang dan sadar bahwa kemenangan hanya turun dari Allah.

“Saya masih berharap umat Islam memanfaatkan hak politiknya. Kalau umat Islam tidak gunakan hak politiknya, maka yang menang justru kelompok non Muslim,” pungkasnya.(Red/HASMI/ISLAMPOS)

Be Sociable, Share!