Seorang Tentara India Tewas Bunuh Diri

27 Feb 2014Redaksi Berita

Seorang Tentara India Tewas Bunuh Diri

UTTARAKHAND (www.hasmi.org) | Seorang juru bicara tentara kepada AFP mengatakan, tentara India di Kashmir menembak mati 5 orang rekannya di pangkalan militer, kemudia menembak diri sendiri.

“Tentara itu mengamuk dan membunuh lima rekannya sebelum akhirnya menembak diri sendiri di pangkalan di Ganderbal,” kata Letnan Kolonel Narinder Nahar Joshi.

Tentara itu merupakan anggota dari unit pelawan-pemberontak yang ditempatkan di desa Safapora sekitar 20 km arah utara Srinagar, kota besar di wilayah tersebut.
Penyelidikan kini dilakukan untuk mencari tahu apakah tentara itu sedang berada dalam keadaan tertekan.

Sejumlah tentara dan polisi India ditugaskan ke wilayah sengketa dan gugur dalam kejadian serupa pada pasa lalu.
Pasukan keamanan seringkali ditolak untuk mengambil cuti dalam waktu panjang selama melakukan operasi melawan pemberontakan

Pihak militer membentuk kelas yoga dan jalur konsultasi guna membantu tentara yang merasa tertekan, tepatnya dalam beberapa tahun ini.

Kawasan Kashmir yang kebanyakan berpenduduk Muslim, terbagi dalam dua pemerintahan oleh India dan Pakistan, dimana keduanya mengakui wilayah tersebut.

Kedua negara telah bertikai dalam tiga peperangan sejak merdeka dari Inggris pada 1947, dua peperangan terjadi karena memperebutkan Kashmir.(Red/HASMI/REPUBLIKA)