SBY Mencoba Jalur Kereta Api Bogor-Cianjur

25 Feb 2014Redaksi Berita

SBY Tes Jalur Kereta Bogor-Cianjur

SUKABUMI (www.hasmi.org) Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Ani Yudhoyono,berkunjung ke Sukabumi untuk menjajal jalur jurusan Bogor-Sukabumi-Cianjur menggunakan kereta api Pangrango dalam rangka kunjungan kerjanya ke Cianjur,selasa,kunjungan ini digunakan Presiden Yudhoyono untuk memastikan jalur kereta api yang dioperasikan kembali setelah dihentikan pada tahun 1990.

Tujuan saya adalah untuk memastikan kereta api jurusan Bogor – Cianjur telah dihidupkan kembali. Saya lihat relatif nyaman, dingin semua ada AC-nya,ini harus kita jaga bahkan kita tingkatkan,” kata Presiden melalui pengeras suara kepada para penumpang lainnya.

Jalur Bogor-Sukabumi menggunakan kereta api Pangrango sedangkan Sukabumi-Cianjur menggunakan kerepa api Siliwangi. Jalur Bogor-Sukabumi telah dioperasikan kembali pada 9 November 2013,dan rencananya jalur ini akan diteruskan hingga Bandung sehingga dapat menyatu Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung.

Insya-Allah ini sudah ke Bogor,Sukabumi,Cianjur,nanti Cianjur – Bandung,jadi kita sambungkan kembali jalur-jalur kereta api,karena kalau tidak jalan darat akan padat sekali,” kata Presiden kepada wartawan di dalam kereta api.

Sementara perangkat protokol dan wartawan digerbong nomer 2,dan diikuti gerbong restorasi kemudian gerbong eksekutif penumpang umum dan gerbang ekonomi. Presiden menggunakan kereta api Pangrango bersama penumpang umum lainnya.

Dalam kesempatan tersebut,Presiden juga didampingi sejumlah menteri,diantaranya Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi,Menteri Perhubungan EE Mangindaan,Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto,Menteri Kordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono. Selain itu tampak Gubernur Jawa Barat Achmad Heryawan dan Direktur Utama PT KAI Ignatius Jonan. Presiden dalam kesempatan tersebut menyampatkan diri untuk bertegur sapa dengan para warga yang antusias disetiap stasiun pemberhentiannya.(Red/HASMI/NABAWIA)