Ratusan Pelajar SMA se-Jabodetabek Ikuti Pesantren Kilat Dan Pelatihan Penyiaran Radio

1 Jan 2013Redaksi Berita Islam Terkini

Ratusan Pelajar SMA se Jabodetabek Adakan Pesantren Kilat Dan Pelatihan Penyiaran Radio1 Ratusan Pelajar SMA se Jabodetabek Ikuti Pesantren Kilat Dan Pelatihan Penyiaran Radio

BOGOR-FAJRI-HASMI.org| Dan dalam rangka mengisi liburan dan pembinaan generasi muda, Tak kurang dari 100 pelajar SMA sederajat se-Jabodetabek mengadakan pesantren kilat dan pelatihan penyiaran radio di Bogor.

Acara tersebut dimulai pada hari Sabtu hingga senin, 29-31 Desember 2012, dan mengambil lokasi di Masjid Raya Ali Bin Thalib di komplek Yayasan Islam Al-Huda Bogor.

Kegiatan-kegiatan yang diadakan dalam acara itu antara lain, Kajian-kajian ke-Islaman, Pelatihan penyiaran Radio Islami, diskusi ilmiyah, game edukatif, dan lain-lain.

Menurut Ust. Herman Saptaji, S.Th.I, direktur PT. Radio Fajar Imani, mengatakan, “Tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan pendidikan kepada para remaja agar menjadi yang Islami. Jauh dari hal-hal negatif, seperti narkoba, seks bebas tawuran dan lain-lain.”

Ratusan Pelajar SMA se Jabodetabek Adakan Pesantren Kilat Dan Pelatihan Penyiaran Radio5 Ratusan Pelajar SMA se Jabodetabek Ikuti Pesantren Kilat Dan Pelatihan Penyiaran RadioSementara itu, Indra Jatmika, ketua pelaksana sanlat mengatakan, “Latar belakang acara adalah karena para remaja merupakan generasi bangsa dan agama yang sangat menentukan berlangsungya aktifitas dakwah. Sehingga sangat diperlukan pembinaan generasi muda yang benar, sesuai dengan Al-Qur’an dan Hadits dan pemahaman Salafus Shalih.“

Dengan diadakannya acara ini diharapkan nantinya akan lahir generasi muda yang memiliki komitmen dakwah dan pemahaman akidah yang benar. Untuk kemudian mengamalkan dan mendakwahkannya dalam kehidupan sehari-hari, dalam rangka membangun sebuah kehidupan yang Islami.

Khaerul Ulum, salah seorang peserta dari MA. Al-Wutsqo Depok mengatakan, “Senang sekali mengikuti acara ini, karena dengan acara ini bisa menambah wawasan agama Islam dan dunia penyiaran radio.” Hal senada juga diungkapkan oleh Muhammad Fadil Zulfikar dari SMKN 08 Bekasi, yang mengatakan bahwa acara ini sangat bermanfaat untuk menambah ilmu agama dan penyiaran.

Sementara itu Husain pelajar dari Darul Qur’an Tanggerang mengatakan bahwa acara ini sebagai interopeksi diri, “Kedepan saya mau memilih dunia atau akhirat, ditentukan disini sekarang.” Berbeda dengan Muhamad Fahmi Abdurrahman dari SMAN 1 Bogor yang mengatakan, “Menakjubkan, acara ini sangat bermanfaat untuk dunia dan akhirat kita.”(Red-HASMI/Fajri FM/Lukman) 

Ratusan Pelajar SMA se Jabodetabek Adakan Pesantren Kilat Dan Pelatihan Penyiaran Radio2 150x150 Ratusan Pelajar SMA se Jabodetabek Ikuti Pesantren Kilat Dan Pelatihan Penyiaran Radio

Ratusan Pelajar SMA se Jabodetabek Adakan Pesantren Kilat Dan Pelatihan Penyiaran Radio4 150x150 Ratusan Pelajar SMA se Jabodetabek Ikuti Pesantren Kilat Dan Pelatihan Penyiaran Radio