Terjadinya Kerusuhan Antara Aparat dan Umat Islam

18 Feb 2014Redaksi Berita

Kerusuhan Antara Aparat dan Umat Islam

BEKASI (www.hasmi.org) Kerusuhan dalam aksi umat Islam mendukung Adam Amrullah di depan Kejaksaan Negeri Bekasi,selasa siang (18/02/2014). Akibat kerusuhan ini 15 orang ditangkap oleh pihak keamanan.

Kerusuhan ini bermula saat seorang pendemo yang membawa tongkat,memukul ke salah satu kaca dinding kejaksaan hingga membuat pecah. Saat itu, Kanit Intel Polsek Bekasi Selatan menghimbau agar pelaku mengaku dan bertanggung jawab.

Pendemo atas nama Hendro Fernando mengaku,dan dibawa pihak kepolisian ke Polres. Melihat Hendro diambil aparat,jamaah pun bergerak begitupun dari pihak kepolisian.

Yang turun hampir kurang lebih 150 orang. Barisan pecah,sandal jamaah berhamburan,ikhwan-ikhwan ditangkapi dan dibawa ke polres Bekasi,” kata Hardiansyah,Selasa (18/2).

Di antara jamaah ada yang ditendang,dipukul, bahkan dibanting dijalan raya. Ada juga yang lehernya kena cakaran,” tambah Hardiansyah.

Hardiansyah belum mengetahui pasti apa penyebab bentrokan. Yang jelas,akibat bentrokan ini 15 orang ditangkap pihak keamanan.

Dua orang yang positif ditahan adalah Hendro Fernando dan Suryana. Dan dibawa kantor bagian belakang polres 16,” ujarnya.(Red/HASMI/ISLAMPOS)