Jakarta Kembali di Genangi Banjir

27 Feb 2014Redaksi Berita

Jakarta Kembali di Genangi Banjir

JAKARTA (www.hasmi.org) | Sejumlah titik jalan utama ibukota kembali digenangi air yang berujung kemacetan, hujan kembali mengguyur kota Jakarta dan sekitarnya pada kamis (27/2/2014) pagi ini.

Kawasan disekitar Mangga dua, Gandaria City, Kuningan City, Gatot Subroto, dan Pancoran masih digenangi air. Ketinggian air diperkirakan mencapai 20-30 cm, dilansir dari situs resmi TMC Polri.

Akibatnya kemacetan terjadi disejumlah titik di Jakarta, genangan air tak diundang membuat pengandara yang melintasi jalan harus mengurangi kecepatan lajur mereka.

Seluruh genangan air yang berujung banjir di Jakarta saat ini hampir bisa terjadi setiap pekannya. Jika masyarakat menyebut banjir lima tahunan atau satu tahunan. Sekarang sudah tidak berlaku.

Pasalnya baru sebentar hujan mengguyur Jakarta, kota metropolitan ini langsung terlihat lumpuh. Banjir ini bisa menjadi banjir mingguan bahkan harian.

Pemerintah Daerah DKI Jakarta harus terus membenahi infrastruktur agar tidak diserang banjir. Apalagi dengan perubahan iklim. Datangnya hujan sangat sulit diprediksi.(Red/HASMI/REPUBLIKA)