HASMI Sukses Laksanakan DAI RITA Bersama Anggota Usroh Jabodetabek Bandung

12 Nov 2019Redaksi Berita

Himpunan Ahlussunnah untuk Masyarakat Islami (HASMI) sukses melaksanakan Dauroh Ilmiyah dan Rihlah Tarbawiyah bersama anggota usroh HASMI se-Jabodetabek dan Bandung pada hari Sabtu & Ahad, 09-10 November 2019.

Bertempat di Villa Batu Kembar Bogor, Dauroh Ilmiyah & Rihlah Tarbawiyyah bersama asatidz HASMI diikuti lebih dari 500-an peserta yang juga merupakan anggota usroh HASMI dari berbagai wilayah Jabodetabek dan Bandung. Rihlah Tarbawiyyah merupakan sebuah program dakwah yang rutin HASMI laksanakan guna mempererat ukhuwah dan semangat dakwah para aktifisnya baik yang berada di pusat maupun yang di wilayah.

Berbeda dengan kegiatan Rihlah Tarbawiyah sebelumnya, pelaksanaan Rihlah Tarbawiyyah kali ini lebih difokuskan pada penguatan keilmuan para anggota usroh HASMI yang berada di wilayah. Dimana pada Rihlah Tarbawiyah kali ini para peserta dibagi menjadi 23 halaqoh dimana masing-masing halaqoh tersebut diisi oleh seorang asatidz HASMI untuk menyampaikan materi dauroh buku Dinul Islam 1.

Diawali pukul 08.00 WIB seluruh peserta mulai berdatangan di lokasi pelaksanaan kegiatan yaitu lapangan utama Villa Batu Kembar. Sesampainya di lokasi, para peserta melakukan registrasi kemudian dikumpulkan untuk melakukan pembukaan sekaligus mendengar arahan dan tausiah singkat dari para Asatidz dewan harian HASMI dilanjutkan dengan pembagian halaqoh.

Tepat pada hari Sabtu pukul 13.00 WIB para peserta memulai dauroh buku Dinul Islam 1 bersama para asatidz HASMI. Dauroh ini berjalan dengan hikmad dan tenang, seluruh peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti dauroh. Pukul 05.00 WIB dauroh selesai dan dilanjutkan dengan Tasyji’ Da’wi bersama Ust. Dr. Rahendra Maya, S.Th.I., M.Pd.I. pada Pukul 19.30 WIB.

Di hari berikutnya, Ahad 10 November 2019 para peserta melanjutkan dauroh Buku Dinul Islam seusai subuh bersama dengan asatidz masing-masing hingga pukul 07.00 WIB.

Acara dauroh dan tasyji’ da’wi ini selesai tepat Pukul 07.30 WIB yang kemudian acara dilanjutkan dengan berbagai game seperti; Renang, Futsal, Painball, Tenis Meja, dan Tarik Tambang. Setiap halaqoh diwajibkan untuk mengikuti masing-masing game tersebut dan berama saja berjuang untuk memperebutkan juara diantara mereka.

Alhamdulillah..
Pelaksanaan Dauroh Ilmiyah dan Rihlah Tarbawiyyah ini berjalan dengan lancar dan tanpa kendala suatu apapun. Semoga Alloh subhanahu wa ta’ala memberikan kekuatan dan keistiqomahan pada diri kita dalam meniti jalan-Nya dan Alloh kumpulkan kita di surga-Nya kelak.

Kami Dewan Harian HASMI mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya untuk seluruh peserta dan panitia yang telah hadir dan mensukseskan RITA (Rihlah Tarbawiyah) HASMI.