HASMI Peduli – Wakaf Al Qur’an Untuk Pondok Pesantren Yatim

6 Nov 2018Redaksi Headline

Sungguh kebahagiaan yang sangat besar, bagi Himpunan Ahlussunnah untuk Masyarakat Islami (HASMI)  bisa berkunjung ke pondok pesantren al-ikhwan Ciawi – Bogor. Ponpes al-ikhwan adalah ponpes bagi para anak yatim, ada banyak santri dan santriwati di ponpes ini yang di pimpin oleh Ust. Kamal sebagai murobbi (guru besar) mereka.

Sungguh sedekah kepada anak yatim adalah hal yang sangat besar, membatu kehidupan mereka adalah tiket bagi kita untuk kelak bisa bertetangga Nabi Muhammad shollallohu’alaihi wasallam.

Beliau shollallohu’alaihi wasallam bersabda:

“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya”
(HR. Bukhari)

Apalagi yang kita bantu adalah anak-anak yatim yang tengah menuntut ilmu agama, yang kelak akan menjadi amal jariyah kita yang akan terus mengalir meski kita telah meninggal.

Terlebih yang kita wakafkan adalah al-Qur’an setiap huruf yang mereka baca, setiap tangis dan ketenangan yang hati mereka dapatkan dengan membaca al Qur’an adalah tumpukan pahala yang akan kita dapatkan. Setiap ayat yang mereka hafal, yang mereka amalkan kemudian mereka dakwahkan, tentu kelak akan menjadi buah manis yang kita takan pernah bisa membayangkan kemanisannya.

Saudaraku para Donatur yang dicintai oleh Alloh subhanahu wata’ala, Ust. Kamal sangat berterimakasih kepada kita, kepada Anda yang mendedikasikan sebagian hartanya untuk membantu generasi muda dalam menuntut ilmu agama.

Begitupun kami HASMI PEDULI, sangat berterimaksih berkat kelapangan hati Anda banyak hal yang dapat kami pelajari, ada banyak senyuman, ada banyak ucapan terimakasih, dan tentunya ada rasa bahagia yang teramat besar yang kami rasakan saat berbagi kebahagiaan dengan para yatim, janda dan Dhu’afa yang kami santuni.

Semoga kebahagiaan ini akan terus berlanjut dan lebih berbunga lagi kelak di surga Alloh ta’ala.

Aamiin