HASMI Peduli Dhuafa – Penyaluran Paket Bantuan Untuk Dhuafa

21 Nov 2018Redaksi Headline

Himpunan Ahlussunnah untuk Masyarakat Islami (HASMI) kembali menyalurkan paket santunan khusus untuk Janda Lansia di Kp. Girang, Ciawi, Kab. Bogor.

Asri sekali kami rasakan udara di kampung Girang ini, sejuk dengan banyaknya pepohonan rindang. Kegiatan keislaman yang senantiasa bergulir seperti pengajian ibu-ibu dan lain-lain, masih berjalan dengan baik dikampung ini.

Dibalik keindahan dan ketentraman di kampung ini, ternyata menurut laporan yang kami terima masih banyak warga kurang mampu atau ekonomi rendah, terlebih hal ini dialami oleh para Janda lansia yang memang sudah tidak mampu lagi untuk memporsir diri untuk mencari nafkah.

Beda halnya dengan lansia di perkotaan yang mungkin mereka mempunyai jatah pensiunan dari pemerintah, kebanyakan warga Girang – Ciawi ini bukanlah pegawai negeri, sebagai penduduk kampung pekerjaan yang banyak digandrungi tentulah sebatas bertani.

Alhamdulillah kali ini HASMI Peduli dapat menyalurkan 50 paket santunan khusus untuk Janda lansia di daerah kp. Girang, meski tidak banyak yang bisa kami salurkan namun para penerima santunan begitu terharu dengan kedatangan kami.

Selain 50 paket bantuan pangan, HASMI Peduli juga menyalurkan 20 mushaf al-Qur’an untuk Ibu-ibu pengajian, serta bantuan dana untuk warga yang sakit.

Senyum ceria tergambar diwajah mereka, senang sekali rasanya bisa berbagi dengan sesama membantu mereka meski hanya sebatas tenaga, para pserta dan tentunya kami dari TIM HASMI PEDULI sangat berterimakasih kepada para Doatur yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu sesama.

Semoga keberkahan dan kemudahan Alloh limpahkan dalam kehidupan kita di Dunia maupun kelak Disurga. Aamiin