Dari Usroh Ke Masyarakat Islami (DUKMI)

27 Oct 2017Redaksi Download

Masyarakat Islami adalah masyarakat yang didominasi oleh norma-norma Islam, tunduk dan patuh pada syariat Alloh subhanahu wata’ala , berupaya melaksanakan syariat-Nya dalam semua aspek kehidupan.

Kemayoritasan kaum muslimin di suatu negeri tidak secara otomatis menjadikan masyarakat negeri itu sebagai masyarakat Islami. Perbedaan antara masyarakat Islami dan masyarakat non Islami ada pada norma-norma macam apa yang mendominasi masyarakat itu, norma-norma Islami kah atau norma-norma non Islami.

Para personil masyarakat Islami bukan orang yang tak mungkin jatuh kepada pelanggaran syariat, akan tetapi setiap ada keterjatuhan, mereka segera bertaubat kepada Alloh subhanahu wata’ala dan bertekad kuat untuk tidak mengulanginya kembali. Walaupun pada kenyataannya mungkin saja ketergelinciran itu terulang kembali.

Di dalam masyarakat Islami, pendidikan Islami yang intensif akan menjadikan warga masyarakat menjunjung nilai-nilai kemuliaan yang diajarkan Islam seperti istiqomah, kejujuran, kebersihan ruhani dan saling kasih mengasihi.

Demikian juga dengan amar ma’ruf nahyi munkar yang dilaksanakan secara konsisten dan serius serta penuh hikmah akan mengawal ketakwaan masyarakat dengan kuat. Pendidikan Islami dan amar ma’ruf nahyi mungkar akan mewujudkan keamanahan dan keamanan atas jiwa, harta dan agama.

Di dalam masyarakat Islami, para konspirator tak akan mendapat ruang untuk berkonspirasi dengan aman sehingga kerusakan dalam segala bentuknya pun akan sangat terminimalisir.

Ketika para konspirator bergerak dengan aman dan nyaman maka di bidang politik mereka akan membuat kekacauan politik, di bidang sosial kerusakan akhlak akan menjadi-jadi, sedangkan di bidang ekonomi mereka akan membuat gap besar antara para pemilik modal dan rakyat jelata sehingga kemiskinan pun merebak bagaikan wabah.

Adapun di masyarakat Islami, konspirasi itu akan tergagalkan sejak dini dikarenakan kesadaran masyarakat yang terdidik secara Islami.

Download E-Book Dari Usroh Ke Masyarakat Islami (Dukmi) disini.