Bantuan Air Bersih HASMI Peduli untuk Warga Leuweung Kolot – Bogor

16 Aug 2019Redaksi Galeri HASMI

Himpunan Ahlussunnah untuk Masyarakat Islami (HASMI) menyalurkan bantuan air bersih untuk warga desa Leuweung Kolot, Kec. Cibungbulang, Kab. Bogor pada hari Kamis, 15 Agustus 2019.

Tidak turunnya air hujan selama kurang lebih tiga bulan terakhir ini mengakibatkan kekeringan dan surutnya air sumur di beberapa wilayah kota /kabupaten Bogor.

Sebagian warga masyarakat ada yang bertahan dengan mengandalkan sisa-sisa air yang sudah mulai keruh dari sumur-sumur mereka dan adapula yang memilih untuk membeli air demi terpenuhinya kebutuhan mereka.

Mengetahui akan pentingnya kebutuhan air bersih bagi warga masyarakat, pengurus HASMI (Himpunan Ahlussunah untuk Masyarakat Islami) DPU 05 Bogor Barat dan DPW II Hasmi Bogor merespon dengan mengadakan kegiatan “HASMI PEDULI” berupa penyaluran air bersih untuk warga masyarakat yang terdampak kekeringan.

Alhamdulillah, dengan izin Alloh Subhanahu’wa Ta’ala, pada hari ini Kamis, 15 Agustus 2019 pengurus DPU 05 HASMI Bogor Barat menyalurkan bantuan berupa 1 truk air bersih dengan kapasitas 8000 liter. Air bersih ini disalurkan kepada warga masyarakat yang terdampak kekeringan di Kp. Pos Rt 02/05. Desa Leuweung Kolot, Kec. Cibungbulang, Kab. Bogor yang saat ini mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih dan warga masyarakat cukup antusias dan menyambut dengan gembira serta berterima kasih dengan bantuan air bersih yang disalurkan oleh struktur DPU 05 dan DPW II Hasmi Bogor. Mereka berharap kegiatan seperti ini akan berlanjut di kemudian hari.

Atas nama pengurus DPU 05 Bogor Barat/DPW II Hasmi Bogor, kami ucapkan :
Syukron, Jazakumullohu Khairon Katsiro bagi Para Dermawan, muhsinin dan muhsinat yang telah ikut Bersedekah Air Bersih dengan menginfaqkan hartanya. Semoga menjadi pahala yang terus mengalir. Aamiin…

Dokumentasi Pelaksanaan Distribusi Air Bersih